Kisah 4 Sahabat

Dulu, di Inggris Raya, ada sekelompok pemuda yang bersahabat akrab. masing-masing dari mereka bernama Jo, Ted, Reo, dan Bryan.

suatu ketika menjelang liburan musim panas, mereka berkumpul di rumah Jo yang sering dijadikan “markas” perkumpulan mereka. pertama kali, Jo angkat bicara, “duh.. sebentar lagi sudah musim panas.. masing-masing kita ada rencana berlibur dengan keluarga.. kita tidak bisa berkumpul lagi”.

“aduh… bagaimana ya? apa ada yang punya ide supaya kita tidak terlalu terasa kosong?” tanya Ted. “aku mana tahu…” balas Reo. “oh iya.. begini saja.. tiap kali kita berkunjung ke suatu tempat, kita wajib mengirimkan kartu pos.. bagaimana?” usal Bryan. “boleh juga usulmu… kita semua kan berangkat lusa, jadi, begitu sampai, diharapkan langsung mengabari lokasi ya..” kata Jo.

mereka semua sepakat. akhirnya, saat mereka harus pergi, mereka sudah membekali diri dengan pulpen dan beberapa lembar kertas yang akan mereka kirimkan bersama kartu pos.

selama liburan musim panas, keempat sahabat ini terus saling mengirim kartu pos dan surat, kecuali Bryan. dia agak terlalu sibuk dengan keluarganya dan lupa akan sahabatnya. hingga masa liburan mereka semua habis dan kemudian berkumpul kembali.

Jo, Ted, dan Reo berapi-api menceritakan kisah perjalanan mereka. hingga giliran Bryan, pemuda yang satu ini menceritakan liburannya seperti tak ada semangat hidup. “eh.. stop dulu ah.. kau kenapa sih? kok lesu sekali?” tanya Jo memotong. “eh.. kalian kok tidak mengirimiku kartu pos sih? apa kalian mau menyingkirkanku?” tanya Bryan lesu. “ah.. kami kan sudah mengirimimu.. bukankah kau yang tidak mengiriminya pada kami? padahal kami menunggu lho” balas Ted. “kalian mau menyingkirkanku kan? jujur saja” balas Bryan menajam.

“kau ini bicara apa sih? kok aneh sekali…” komentar Reo. “sudahlah! kalian benci padaku kan?? kalian semua mau menyingkirkanku kan???” balas Bryan lebih keras. alhasil, teman-temannya ikut terpancing emosi dan malah bertengkar. setelah hampir satu jam saling adu mulut, mereka semua terdiam sebelum akhirnya, Ted berkata, “sudahlah!! aku juga capek begini terus!! aku pergi saja!! malas aku melihat wajah kalian lagi!! selamat tinggal!”

melihat temannya beranjak pergi, Reo dan Bryan akhirnya pun menyusul. mereka semua bubar. Jo hanya bisa geleng-geleng kepala melihat tingkah sahabat-sahabatnya. ia menghubungi Belinda, Maria, dan Eva–kekasih dari Bryan, Ted, dan Reo. tiga gadis ini kaget mendengar pernyataan dari Jo. akhirnya, tiga gadis ini berinisiatif untuk menghubungi kekasih mereka dan membicarakannya baik-baik dengan tujuan agar mereka bisa kembali bersahabat dan berhubungan kembali. (selama ini, mereka berhubungan melalui Jo. pernah bertemu).

namun sayang. usaha tiga gadis ini sia-sia. masing-masing dari mereka tak mau saling memaafkan. pada akhirnya, hubungan Bryan, Ted, dan Reo dengan Belinda, Maria, dan Eva berakhir begitu saja tanpa ada keterangan yang jelas sama sekali…

well.. guys… sekarang, saya bertanya, apa yang SEHARUSNYA dilakukan oleh Ted, Reo, dan terutama Bryan?? minta maaf dan memaafkan?? atau tetap menutup mata dan hati mereka??

kejadian ini mungkin agak “langka” ditemui… atau bahkan sering terjadi tapi kita yang sering kali tidak sadar akan kejadian seperti ini???

atau mungkin… kita sendiri yang telah menjadi “korban” dari kasus seperti ini seperti Belinda, Maria, dan Eva??

don’t forget, selalu ada kesempatan kedua untuk sahabat…

janganlah kita bertengkar dengan sahabat hanya karena masalah sepele.. apa lagi soal pacar…

kalau persahabatan yang kita bina selama ini.. yang “bahkan” bisa mencapai angka empat atau lima tahun dan kemudian berakhir hanya karena pertengkaran sepele… bukankah hal ini adalah MEMALUKAN???

well.. silakan direnungkan…

salam,

C.Princessla

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s